Aside

Apa Sih Enaknya Main Tenis Meja?


Apa Sih Enaknya Main Tenis Meja?

Tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga terpopuler di dunia. Sebenarnya apa sih yang membuat olahraga ini begitu digemari, atau minimal apa yang bisa diberikan oleh permainan tenis meja ini kepada anda? Berikut beberapa alasannya.

Kesehatan dan Kebugaran
Tenis meja tentu saja sangat bagus untuk kesehatan anda. Dengan berkeringat dan menaikkan denyut jantung anda akan membakar banyak kalori yang secara otomatis memperbaiki metabolisme anda. Dengan melakukan tenis meja secara rutin jantung anda akan selalu dalam keadaan yang prima dan tubuh anda juga akan sealu bugar dan dapat mempengaruhi aktivitas-aktivitas lain yang anda lakukan.

Ramah Untuk Tubuh Anda
Tenis meja mudah dipelajari dan disesuaikan dengan kemampuan anda, dan karena tenis meja tidak membutuhkan kontak atau benturan antara tubuh pemainnya maka tentu anda tidak perlu khawatir dengan memar atau patah tulang yang sering terjadi di olahraga yang membutuhkan body contact.

Semua Dapat Memainkannya
Dalam tenis meja tidak ada yang namanya batasan usia ataupun jenis kelamin – anda akan sering menjumpai dalam sebuah klub, seorang veteran lanjut usia bermain melawan seorang anak kecil, pria melawan wanita. Sebuah keluarga dapat saling bermain melawan masing-masing aggota keluarganya tanpa perlu khawatir akan adanya yang tua ataupun yang bertubuh besar akan mendominasi permainan. Bahkan  kenyataannya, ada atlet tenis meja yang seharusnya masuk dalam kategori penyandang cacat, mampu menjadi juara nasional di Indonesia mengalahkan lawan-lawan yang bertubuh normal.

Olahraga Seumur Hidup
Tenis meja merupakan olahraga yang dapat dilakukan seumur hidup, anda tidak perlu menggantung bat karena sudah mulai termakan usia dan merasa sudah terlalu tua. Seiring dengan bertambahnya usia, anda dapat mengembangkan taktik bermain anda ataupun menggunakan variasi perangkat seperti menggunakan karet bintik atau anti spin untuk menutupi kelemahan kecepatan dan refleks anda dan anda masih tetap bisa bermain dengan kompetitif.

Menajamkan Pikiran
Semakin bertambahnya usia anda, dengan bermain tenis meja, pikiran anda akan terus terlatih. Dengan banyaknya aktivitas berpikir, berencana ataupun pemilihan strategi ketika bermain dijamin otak anda tidak akan cepat menurun kemampuannya.

Dapat Dimainkan Kapan Saja
Tenis meja adalah olahraga dalam ruangan yang tidak mengenal musim. Anda dapat memainkannya kapan saja tanpa mengenal siang dan malam. Dan anda tidak perlu khawatir akan cuaca buruk ataupun sengatan sinar UV di siang hari.

Dapat Dimainkan Dimana Saja
Tenis meja tidak membutuhkan ruangan yang besar untuk melakukannya. Meja yang digunakanpun kebanyakan bisa dilipat untuk menghemat tempat. Jika anda membutuhkan ruangan yang benar-benar luas untuk memainkannya, anda bisa mendatangi sebuah klub atau PTM yang biasanya menyediakan banyak meja dengan ruangan yang lega. Klub yang memiliki lapangan seluas lapangan bola basket bisa dtempati hingga 8-16 meja dan hal tersebut berarti ketika semua meja memainkan game ganda akan ada 64 orang yang bisa bersenang-senang di saat yang bersamaan!

Mendapat Teman Baru
Tenis meja merupakan olahraga sosial yang bagus. Anda akan menemui banyak orang di klub-klub lokal yang anda datangi. Sekali-sekali anda juga bisa mengikuti kompetisi dan anda akan menemui lebih banyak lagi teman-teman sehobi yang memiliki antusias akan tenis meja yang tinggi.

Tidak Butuh Biaya Banyak
Tidak perlu biaya banyak untuk bermain tenis meja. Perangkat sederhana harganya tidak sampai 200ribu dan perangkat yang paling hebatpun hanya berkisar 1-2 juta. Uang bulanan pendaftaran klub pun biasanya sangatlah murah dibandingkan olahragan lainnya.

Nikmati Tantangannya
Tenis meja itu benar-benar menyenangkan! Jika anda sudah merasakan nikmatnya bermain, anda akan menemui fakta bahwa meskipun mudah dipelajari, namun tenis meja sangatlah susah untuk bisa dikuasai sempurna, anda akan selalu menemukan tantangan di level apapun tingakat bermain anda dan akan selalu ada gunung yang lebih tinggi untuk didaki.

Dikutip dari: http://www.tenismeja.org

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s