Mahasiswa Ingin Cepat Kembali ke Mesir


Minggu, 13 Februari 2011 02:20 WIB

JAKARTA–MICOM: Mahasiswa Indonesia yang dievakuasi ke tanah air saat demonstrasi antipemerintah mengguncang Mesir beberapa waktu lalu, berharap bisa segera kembali ke Mesir agar bisa melanjutkan perkuliahan.

“Jika universitas tidak vakum dan kembali beroperasi seperti biasa, saya berharap bisa kembali ke Mesir secepatnya,” ungkap Zahra Diana Putri, mahasiswi Universitas Al Azhar, Kairo, asal Jakarta, Sabtu (12/2).

Menurutnya, berdasarkan informasi dari bagian pendidikan Universitas Al Azhar, aktivitas belajar-mengajar akan dimulai kembali pada 19 Februari mendatang. “Jika tidak mungkin pulang pekan depan, saya dan teman-teman berharap bisa kembali sebelum ujian sekitar akhir Mei atau awal Maret,” tutur Zahra yang mengaku ikut rombongan evakuasi gelombang keempat.

Sementara itu, mahasiswa Indonesia yang berada di Mesir, Ibroh Ulin Nuha mengatakan kondisi Mesir masih belum stabil. “Kami di sini masih harap-harap cemas. Razia masih berlanjut walaupun frekuensinya berkurang,” ungkapnya.

Hal itu diamini oleh Sekretaris III Bidang Penerangan KBRI di Kairo, Ali Andika Wardhana. Ia mengungkapkan, KBRI tetap mengimbau WNI di Mesir untuk berhati-hati dan menjauhi kerumunan massa.

Kedutaan juga masih meregistrasi ulang dan memverifikasi seluruh data WNI untuk mengantisipasi situasi di Mesir kembali memburuk. “Kami di sini dalam kondisi siaga terkait evakuasi dan menunggu hasil evaluasi dari satgas,” ujarnya.

Ia menambahkan, KBRI dan satgas yang dipimpin oleh mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda telah bertemu dengan Syeikh Agung Universitas Al Azhar dan meminta kompensasi terhadap mahasiswa Indonesia yang dievakuasi ke tanah air. (Mps/OL-8)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s