Sebuah “pesta” Tenis Meja


Friday, 04 February 2011 10:37

http://www.jurnaltenismeja.com

JAKARTA: Kejuaraan Tenis Meja Teo Chew Indonesa Open 2011 yang berlangsung di Mall of Indonesia pada 14-16 Januari baru lalu bak sebuah “pesta” yang melibatkan semua pihak baik para atlet profesional, para penghobby, dan juga masyarakat penonton.

Lebih dari 700 peserta ditambah ratusan penonton memadati ruangan tempat penyelenggaraan kejuaraan yang dibesut Eka Tjandranegara dengan dibantu Yohanes Lim sebagai pelaksana.

Selain peserta dari Indonesia, ada peserta dari beberapa negara lain turut dalam kejuaraan tersebut antara lain China, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Seluruh pemain terbaik Indonesia ambil bagian meramaikan kejuaraan tersebut, termasuk atlet-atlet nasional baik putra maupun putri seperti Ficky Supit, Gilang Maulana, Agus Freddy, Christine Ferliani, Silir Rovani, Nur Azizah, Widya, dan lain-lain.

Eka Tjandranegara, Ketua Perhimpunan Teo Chew Indonesia, dalam sambutannya mengatakan rasa gembira dan senang dapat melangsungkan kejuaraan tenis meja Teo Chew Indonesia Open untuk kedua kalinya. “Namun semua ini tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan para pendiri Teo Chew sehingga kejuaraan ini memungkinkan untuk berlangsung,” kata Eka.

Sementara itu Alimarkus, boss Maspion, yang turut bermain dalam nomor Platinum juga mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya datang ke Jakarta khusus untuk bermain di kejuaraan ini. Kejuaraan ini sangat baik, bisa mengumpulkan peserta dari berbagai kalangan,” katanya.

Adapun hadiah total Kejuaraan Teo Chew Indonesia Open 2011 yang mempertandingkan sembilan nomor adalah sebesar Rp 220.000.000,00, belum termasuk doorprize berupa 4 unit sepeda motor, 10 buah handphone, beberapa buah kulkas, dan lain-lain.

“Baik dari segi besar hadiah, besar nilai doorprize, termasuk juga kualitas dan kuantitas peserta kejuaraan, tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Dalam konsep penyelenggaraannya pun kami upayakan lebih baik dari tahun lalu. Dengan demikian, kami berharap, Teo Chew Indonesia Open 2011 bisa mengangkat prestise tenis meja Indonesia,” demikian Hartanto Yohanes Lim, Ketua Panitia Penyelenggara. Erwin/Indra/Rosi

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s