Wih.. Ribuan Anak Muda Peringati Maulid Dengan Bike To Mosque


http://www.republika.co.id

Selasa, 15 Februari 2011, 06:37 WIB

Smaller Reset Larger
sewasepedagunung.blogspot.com

 Wih.. Ribuan Anak Muda Peringati Maulid Dengan Bike To Mosque

Bersepeda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Remaja Islam Masjid Cut Mutiah (RICMA) mendeklarasikan komunitas Bike To Mosque. Pentahbisan komunitas penggemar sepeda ini pun dirilis untuk memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Acara ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus dakwah untuk merangkul anak mudanya dengan cara yang modern, yaitu bersepeda,” papar Ketua RICMA, Muhammad Pradana Indraputra, saat ditemui di sela acara yang dilaksanakan di Masjid Cut Mutiah, Jakarta Pusat ini.

Jalur yang akan ditempuh peserta mulai start dari Masjid Cut Mutiah, melewati Masjid Al Hakim Menteng, Masjid Al Azhar, lalu finish di Masjid Cut Mutiah kembali. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan berakhir pukul 22.00 WIB.

Cara ini terbukti efektif. Sekitar 1000 peserta dari berbagai komunitas sepeda seperti Bike To Work, B-Gowes, Junior Ride, Fixied, Kos Kas, dan ABC turut bergabung. Maka, sebut Pradana, momen ini pun dimanfaatkan pihaknya untuk mempererat silaturahmi dan memperkenalkan kegemaran untuk ke masjid. “Nantinya kita akan membuat pula basis-basis Bike to Mosque di kalangan remaja masjid lainnya,”cetus Pradana.

Ketua pelaksana Bike to Mosque, Rachmawati, menambahkan bahwa kegiatan ini sengaja melewati masjid ke masjid agar sesuai dengan semagat pelaksanaan acara ini, yaitu Berhijrah Menuju Kebaikan. Panitia juga menyediakan hadiah senilai total Rp 15 juta pada peserta. Uniknya, mereka harus mampu menjawab pertanyaan kuis tentang Islam dan Maulid Nabi.

Red: Didi Purwadi
Rep: Indah Wulandari

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s